Home / Berita / Tingkatkan Kemitraan Pemkab Jepara Undang Mitra Kerja
Bupati Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan sambutan dalam rapat koordinasi di Aula Gedung OPD bersama.

Tingkatkan Kemitraan Pemkab Jepara Undang Mitra Kerja

JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara mengundang sejumlah mitra kerja Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes), pada Senin (5/10/2020) di Aula Gedung OPD bersama. Pertemuan yang bertajuk rapat kordinasi ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap mitra kerja dalam pendampingan terhadap masyarakat dan desa.

Rakor dengan mitra kerja ini dibuka oleh Bupati Jepara Dian kristiandi. Hadir pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinsospermasdes Jepara Mulyaji beserta jajarannya.

Plt. Kepala Dinsospermasdes Jepara Mulyaji menuturkan, peserta rakor terdiri dari delapan mitra kerja. Lima mitra di bawah naungan Kementerian Sosial, dan tiga mitra di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Mitra kerja tersebut diantaranya, Pendamping Desa, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Tagana. Total ada sebanyak 314 peserta. Pelaksanaan kegiatan tersebut rencananya berlangsung dua hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dirinya meminta kesejahteraan sosial di suatu wilayah harus dapat dirasakan manfaatnya. Baik oleh masyarakat maupun bagi desa itu sendiri. Rakor ini, di samping untuk menyamakan visi dan misi, juga sebagai ajang mempererat silaturahmi. “Karena semua persoalan, kegiatan apapun bentuknya bermuara di tingkat desa dan kelurahan. Dengan kata lain, tingkat desa mengurusi kehidupan dan penghidupan,” ujar Mulyaji

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mitra kerja pemerintah daerah ini. Menurutnya, keberadaan mitra menjadi faktor penting demi menunjang kelangsungan dan keberhasilan program pemerintah di lapangan.

“Keberadaan teman-teman mitra kerja ini sangat penting. Kita menyadari masih banyak yang harus diperbaiki, untuk itu mari kita sama-sama meningkatkan komitmen. Sebab, kemajuan Jepara sebagian tanggung jawab itu ada di pundak kita,” ujar Bupati Andi.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *