Home / Aksi / Tilik Deso / Tilik dan Beri Bantuan Logistik, Upaya Bupati Semangati Satgas Jogo Tonggo
bupati Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan bantuan logistik satgas Jogo Tonggo.

Tilik dan Beri Bantuan Logistik, Upaya Bupati Semangati Satgas Jogo Tonggo

JEPARA –  Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan monitoring Satgas Jogo Tonggo di Balaidesa Krapyak Kecamatan Tahunan, Selasa (1/12/2020). Selain memberikan dorongan semangat kepada Satgas Jogo Tonggo, kedatangan Bupati juga untuk menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada pemerintah desa, kecamatan serta TNI/Polri. Agenda seperti ini telah dilakukan oleh Bupati hampir di seluruh kecamatan yang ada di kota ukir setiap minggunya.

Satgas Jogo Tonggo

Petinggi Desa Krapyak Munawir mengungkapkan jika kasus Covid-19 di desanya kembali meningkat. Dalam dua hari terakhir ini terdapat tambahan dua kasus positif sehingga secara keseluruhan terdapat 32 kasus.

“Ada dua warga kami yang meninggal karena Covid-19. Kini masih ada dua yang dirawat di rumah sakit dan lima lainnya menjalani isolasi mandiri. Kami berharap tidak ada tambahan kasus lagi di Krapyak,” kata Munawir.

Untuk menghadapi Covid-19 ini, lanjut Petinggi, pihaknya sudah sejak awal membentuk sembilan Satgas Jogo Tonggo di masing-masing RW. Pemerintah desa beserta masyarakat, katanya sudah berupaya dan bekerja keras menghadapi pandemi ini.

SAtgas Jogo Tonggo

“Alhamdulillah satgas masih bersemangat meskipun sudah sekian bulan berjibaku. Mudahan tidak ada lagi yang terkena Covid-19 di Krapyak,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan kedatangannya ke Krapyak untuk memastikan jika masyarakat Krapyak dalam kondisi sehat. Selain itu juga untuk menyemangati Satgas Jogo Tonggo yang sudah berbulan-bulan berjuang melawan virus ini.

“Bapak dan ibu anggota satgas harus tetap semangat, sebab sebagai garda terdepan harus senantiasa memberikan contoh utamanya dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati Andi.

Jepara

Dalam monitoring ini, Bupati didampingi Pelaksana Tugas Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan Mudrikatun, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kusmiyanto, Ketua MUI Mashudi dan sejumlah kepala OPD terkait.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *