Home / Berita / Tes Urine, Bupati dan Pejabat Pemkab Jepara Bersih dari Narkotika
Bupati Jepara Dian Kristiandi dan pimpinan perangkat daerah di Jepara menjalani tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021) di Setda Jepara.

Tes Urine, Bupati dan Pejabat Pemkab Jepara Bersih dari Narkotika

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi dan pimpinan perangkat daerah di Jepara menjalani tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021) di Setda Jepara.

Hasilnya, Dian Kristiandi beserta 27 pejabat lainnya terbukti bersih dan bebas dari narkotika. Untuk mengetahui hasilnya, tak membutuhkan waktu lama, hanya lima menit hasilnya sudah bisa diketahui.

Bupati Dian Kristiandi menyampaikan jika tes urine ini tujuannya untuk memastikan apakah para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara terdeteksi positif menggunakan narkotika atau tidak.

“Ini sebagai salah satu komitmen kita dalam upaya deteksi dini ada tidaknya pejabat yang memakai obat terlarang itu. Nyatanya terbukti jajaran kita masih bersih dari penggunaan narkotika,” kata Bupati Andi.

Andi menambahkan, selain untuk mendeteksi dini, pelaksanaan tes urine tersebut juga bertujuan untuk mencari kebenaran apakah ada penyebaran barang-barang haram itu di kalangan pejabat tinggi Jepara.

“Mungkin ada penggunaan, penyebaran, penyelundupan, atau bahkan pengedaran. Maka kita ajak teman-teman di perangkat daerah untuk berkomitmen bersama memerangi peredaran narkotika,” tegasnya.

Lebih lanjut politisi PDIP ini mengungkapkan jika kadang seseorang tidak mengatahui jika di tubuhnya terkandung zat aditif. Untuk itu, supaya para pejabat paham dan mendapat kepastian, maka mereka dilakukan tes urine untuk mendeteksi dini.

Kadangkala seseorang memang ada yang tidak tahu. Ada yang suka ketemu dengan orang lain, misalnya ngobrol dikasih minum. Mungkin itu soft drink, tapi bisa jadi itu dimasuk-masukin yang begitu (narkotika, red). Kemudian menjadi kecanduan,” tandas Andi.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *