Home / Berita / Tanam Ratusan Pohon, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam
Dian Kristiandi
Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Mulyoharjo.

Tanam Ratusan Pohon, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak masyarakat untuk menanam pohon di sekitar lingkungannya. Karena dengan menanam pohon, maka keberlangsungan dan kelestarian alam bisa terus terjaga. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat melakukan penanaman ratusan pohon di bantaran sungai Tambakrejo, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Minggu (24/1/2021).

“Kita tidak hanya melakukan penanaman, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penghijauan dan merawat alam ini bagi kehidupan,” kata Bupati Andi.

Andi menekankan agar pohon yang sudah ditanam untuk dirawat dengan baik. Bantaran sungai sengaja dipilih, kata Andi, lantaran dikhawatirkan terjadi abrasi serta menjaga agar wilayah sungai tetap hijau dan lestari.

Bupati jepara

“Kita juga mengajak warga untuk bersih-bersih sungai untuk menjaga kemungkinan banjir. Aksi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi kita terhadap kelestarian alam,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Jepara Bobby Alfianto mengatakan secara keseluruhan ada 5 ribu pohon yang ditanam oleh jajaran PDI Perjuangan dalam rangka HUT ke-48 ini. “Total ada 5 ribu pohon yang ditanam di seluruh Jepara oleh masing-masing PAC,” kata Bobby.

Jenis tanaman yang di tanam diantaranya pohon buah, akasia dan tanaman keras lainnya. Selain itu juga ada seribu tanaman sayur dan bumbu seperti cabe dan bumbu dapur lainnya. “Kita juga menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini,” jelasnya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *