Home / Berita / Sudah Serahterima, AKJ Kini Dikelola oleh Unisnu

Sudah Serahterima, AKJ Kini Dikelola oleh Unisnu

JEPARA – Akademi Komunitas Jepara (AKJ) kini secara resmi telah berpindah pengelolaan dibawah naungan Yayasan Unisnu (Yaptinu) Jepara. Hal itu setelah kedua belah pihak melakukan penandatanganan berita acara serah terima personil, pembiayaan, sarana dan prasarana serta dokumen pengalihan pengelolaan di ruang kerja bupati Jepara, Selasa (16/2/2021).

 

Turut dalam penandatanganan ini Bupati Jepara Dian Kristiandi mewakili Pemerintah Kabupaten Jepara. Dari AKJ Ade Sopiali sebagai Koordinator Program Studi Diluar Domisili (PDD) Polinema dan Ketua Umum Yaptinu Shodiq Abdullah.

Atas pengalihan pengelolaan itu, aset yang dimiliki oleh AKJ juga sepenuhnya menjadi kewenangan Unisnu Jepara. Diantaranya yakni sumber daya manusia sejumlah 8 orang dan gedung yang terletak Kelurahan Ujungbatu, depan Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Bupati Jepara

Koordinator PDD Polinema Ade Sopiali mengungkapkan, November lalu AKJ sudah melakukan wisuda terakhir sehingga secara keseluruhan mahasiswa sudah lulus. “Suport yang diberikan oleh Pemkab Jepara sangat luar bisa bagi pengembangan AKJ. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Jepara,” kata Ade.

Ketua Umum Yaptinu Jepara Shodiq Abdullah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unisnu Jepara untuk mengelola dan mengembangkan AKJ. Unisnu akan sebaik-baiknya melaksanakan amanah ini.

Dian Kristiandi

“Secara akademis kami akan mendorong Unisnu melakukan langkah yang cepat dan tepat agar produk AKJ bisa dikembangkan lebih lanjut menjadi D3, D4 hingga sarjana,” kata Shodiq.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi menyadari jika selama enam tahun keberadaan AKJ banyak suka dan duka yang telah dilalui. Meskipun demikian manajemen mampu menyelesaikan tugas. “Terima kasih kami sampaikan kepada pengelola AKJ sudah menyelesaikan tugas ini hingga kini akhirnya bergabung ke Unisnu,” kata Bupati.

Andi menambahkan, perpindahan pengelolaan ini lantaran regulasi. Pengalihan ini, kata Bupati, menjadi komitmen Pemkab Jepara dalam menjalin sinergi dengan perguruan tinggi untuk memajukan pendidikan di Jepara. “Selamat kepada Unisnu atas tambahan tugas dan amanat ini. Semoga ada tambahan terobosan-terobosan sehingga menjadikan Jepara lebih baik,” tandasnya.

About Fery Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *