Home / Berita / Silaturahmi dengan FK KBIHU, Bupati Dorong SDM Pembimbing Ditingkatkan
Bupati Jepara Dian Kristiandi menerima silaturahmi dan audiensi FK KBIHU Kabupaten Jepara di Pringgitan Pendopo Jepara.

Silaturahmi dengan FK KBIHU, Bupati Dorong SDM Pembimbing Ditingkatkan

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mendorong Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (FK KBIHU) Kabupaten Jepara terus meningkatkan kapasitas para pembimbing ibadah haji dan umroh. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat menerima silaturahmi pengurus FK KBIHU Kabupaten Jepara, di Peringgitan Pendopo RA. Kartini Jepara, Rabu (17/3/2021).

Pengurus FK KBIHU Jepara dipimpin langsung oleh KH. Nuruddin Amin selaku ketua. Sementara Bupati didampingi oleh Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto dan Kabag Kesra Setda Jepara Agus Bambang Lelono.Dian Kristiandi

 

“Kami mohon kualitas sumberdaya manusia para pembimbing haji ini terus ditingkatkan agar pelayanan dan pembimbingan kepada jamaah haji bisa terlaksana dengan baik,” kata Bupati Andi.

Sementara itu Ketua FK KBIHU Jepara KH. Nuruddin Amin meminta dukungan dan suport dari pemerintah Kabupaten Jepara. “Kami mohon agar FK KBIHU tetap dilibatkan dalam kepanitiaan haji. Meskipun tahun ini belum ada kejelasan keberangkatan,” kata pria yang akrab di panggil Gus Nung ini.

Dalam kesempatan itu, Gus Nung juga berharap FK KBIHU diberikan jatah porsi pembimbing hingga ke tanah suci yang diambil dari porsi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

“Kita bisa manfaatkan dari kuota TPHD yang sekarang tidak boleh lagi menggunakan dana APBD. Dari kuota TPHP sembilan orang, kita minta paling tidak tiga jatah untuk FK KBIHU. Ini semata-mata untuk pelayanan pendampingan kepada jamaah haji,” jelasnya.

Jateng

Seperti diketahui, Nuruddin Amin menjadi nahkoda baru FK KBIHU Kabupaten Jepara hingga periode 2021-2026 mendatang. Gus Nung terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah beberapa waktu lalu. Gus Nung menggantikan ketua sebelumnya KH. Sholeh Taufik.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *