Home / Berita / Safari Kebangsaan, Ratusan Siswa SMAN Mlonggo Diwejang Nasionalisme

Safari Kebangsaan, Ratusan Siswa SMAN Mlonggo Diwejang Nasionalisme

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi membekali ratusan siswa SMA N Mlonggo dengan wawasan kebangsaan dan nasionalisme. Kegiatan yang bertajuk Safari Kebangsaan Bupati Dian Kristiandi ini sengaja menyasar kalangan milenial untuk meneguhkan nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda.

Safari Kebangsaan Milenial Cinta Negeri ini merupakan yang pertama setelah sebelumnya terhenti karena pandemi covid-19. Kegiatan ini sebelumnya rutin di gelar di sejumlah sekolah-sekolah di kota ukir.

Selain mendapatkan wejangan tentang kebangsaan, ratusan siswa SMAN Mlonggo juga dalam kesempatan itu mendapatkan suntikan vaksin dari puskesmas Mlonggo.

Dian Kristiandi meminta para siswa mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, pasalnya, dulu para leluhur dalam memperjuangkan kemerdekaan ini mempertaruhkan dan mengorbankan semuanya. Tidak hanya, tenaga dan harta dan pemikirannya, tetapi bahkan sampai nyawanya dipertaruhkan,”kata Andi.

Kemerdekaan yang sudah diraih ini, lanjut Andi, bukan akhir perjuangan. Melainkan pintu untuk berjuang mensejahterakan warga. Untuk itu, generasi milenial kini berkewajiban meneruskan dan mengisi pembangunan.

“Untuk itu kecintaan terhadap negeri ini harus diwujudkan oleh kalangan milenial dengan menjaga kerukunan, saling menghormati diantara sesama warga bangsa. Dengan demikian, negara kita akan tetap bersatu dan utuh,” lanjut Andi.

Berbagai rongrongan terhadap keutuhan NKRI, kata Bupati Andi, terus dilakukan oleh berbagai pihak yang ingin memecah belah bangsa ini. ‘’Kita harus terus menjaga keuuthan Negara ini, karena benih-benih radikalisme dan terorisme terus ditebar agar Negara ini bisa terbecah,’’ jelas dia.

Lebih lanjut politisi PDIP ini meminta kalangan milenial tidak mudah termakan berita bohong atau hoax. Informasi yang diterima harus dikonfirmasi dan diklarifikasi terlebih dahulu. “Di sini, siapa yang ketika mendapatkan informasi atau berita melakukan klarifikasi terlebih dahulu?,’’ tanya Andi kepada siswa.

Diakhir kegiatan, Dian Kristiandi membagikan sejumlah doorprise kepada sejumlah siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. Dalam ksemepatan ini juga ditampilkan kesenian karawitan,salah satu ekstra kurikuler SMAN Mlonggo.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *