Home / Berita / Resmikan Sirkuit Dian Rakashima, Andi Harap Lahirkan Banyak Prestasi

Resmikan Sirkuit Dian Rakashima, Andi Harap Lahirkan Banyak Prestasi

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan sirkuit Dian Rakashima di kawasan Kelapa Park, Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Minggu (21/11/2021). Peresmian ini dilakukan dengan pelepasan balon ke udara. Peresmian sirkuit ini juga bersamaan dengan pembukaan Kejuaraan Daerah Grasstrack Motocross Piala Bupati Jepara 2021.

Dian Kristiandi mengungkapkan jika sirkuit tersebut merupakan satu-satunya sirkuit balap resmi yang dihadirkan Pemerintah Kabupaten Jepara untuk para pecinta balap di kota ukir. Sirkuit balap Dian Rakhasima ini adalah bentuk kepedulian kepada generasi muda yang memiliki bakat balap.

“Harapannya dengan adanya sirkuit ini dapat menjadi wadah menyalurkan bakat anak muda di bidang balap. Tempat untuk menyalurkan hobi, bakat dan tentu prestasi,” kata Dian Kristiandi.

Lebih lanjut politisi PDIP itu menyambut baik kehadiran crosser dari luar daerah. Dirinya juga mengapresiasi crosser asli Jepara yang  turut serta dalam kejuaran Grasstrack Motocross di sirkuit kebanggaan warga Jepara ini.

“Di Jepara ini banyak destinasi wisata, para crosser-crosser kalau bisa juga dapat menikmati wisata-wisata yang ada di Jepara ini,” kata Bupati .

“Selama ini banyak kecelakaan akibat balap liar, harapannya nanti anak-anak muda yang hobi balap dapat memanfaatkan sirkuit ini. Jangan lagi balapan di jalanan umum,” imbau Andi.

Kedepannya, Bupati berharap sirkuit ini terus berkembang, bahkan dapat menjadi salah satu sirkuit terbaik Nasional.

Sementara itu, Ketua FOBM M. Latifun menyampaikan Kejurda Motocross ini diikuti sekitar 225 crosser dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. “Sudah hadir di sini crosser dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Bali dan juga crosser nasional lainnya,” jelas Latifun.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *