Home / Berita / Puluhan Kepala Sekolah SMP di Jepara Terima Pembinaan

Puluhan Kepala Sekolah SMP di Jepara Terima Pembinaan

JEPARA – Lebih dari 90 kepala sekolah tingkat SMP di Kabupaten Jepara mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara. Pembinaan dan evaluasi DAK SMP ini diberikan tidak hanya kepada kepala sekolah negeri melainkan dari swasta.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sekuro Village, Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo, Senin (5/10/2020) ini dibuka langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi. Hadir juga Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono dan perwakilan dari SMA Taruna Nusantara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, para guru dituntut untuk kreatif dalam melakukan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini. Lantaran pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan.

“Banyak memang yang mengeluh lantaran anaknya belum bisa masuk sekolah. Akan tetapi, kita memang belum bisa membuka kegiatan pembelajaran tatap muka. Hal ini karena sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri yang mensyaratkan kegiatan pembelajaran tatap muka boleh dilakukan untuk zona hijau dan kuning,” kata Bupati.

Sedangkan saat ini, kata Bupati, Jepara masih berada di zona oranye. Hal ini lantaran perilaku masyarakat yang belum sepenuhnya patuh terhadap protokol kesehatan.

“Sekarang ini yang sudah mulai melakukan simulasi pembelajaran tatap muka yakni Karimunjawa. Selebihnya izin pembukaan pembelajaran tatap muka disana menunggu izin gubernur,” lanjut Bupati Andi.

Selain mendapatkan pembinaan, puluhan kepala sekolah ini juga mendapatkan sosialisasi dari SMA Taruna Nusantara. Bupati berharap akan ada banyak pelajar Jepara yang bisa sekolah di SMA Taruna Nusantara ini.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *