Home / Aksi / Naiki Perahu Karet, Bupati Tinjau Banjir Desa Dorang
Dian Kristiandi
Bupati Jepara bersama dengan sejumlah kepala OPD menaiki perahu karet tinjau banjirndi Desa Dorong Nalumsari.

Naiki Perahu Karet, Bupati Tinjau Banjir Desa Dorang

JEPARA – Dengan menaiki perahu karet, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Selasa (2/2/2021) sore melihat langsung kondisi banjir yang melanda Desa Dorang Kecamatan Nalumsari. Banjir yang melanda Desa Dorang sejak Minggu (31/1/2021) ini belum juga surut. Ketinggian air di sejumlah titik bahkan mencapai 1,5 meter.

Mas andi Jepara

Dalam kesempatan ini, Bupati didampingi Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mudrikatun, Kepala BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, Camat Nalumsari Mutamadin Arif dan Kapolsek Nalumsari AKP Usman Junaidi.

Bupati berkeliling menggunakan perahu karet untuk melihat proses evakuasi sejumlah warga serta menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir ini. Dirinya meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi musibah ini. “Kami semua turut prihatin dengan musibah banjir yang melanda warga Desa Dorang ini. Semoga musibah ini cepat berlalu,” kata Bupati Andi.

Dian Kristiandi

Andi mengapresiasi sikap gotong royong dan guyub yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Dorang dalam menghadapi banjir ini. Bupati melihat warga saling bantu membantu dan berbagi logistik. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang sudah memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Dorang ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Andi juga meminta para orang tua untuk menjaga anaknya selama banjir ini. Sebab, berdasarkan pantauannya banyak anak-anak yang bermain di air memanfaatkan banjir ini. “Tolong untuk tetap jaga kesehatannya. Anak-anak juga harus dijaga dan diperhatikan dalam bermain. Jangan sampai ketika bermain air ini justru akan membahayakan anak-anak,” pinta Andi.

Untuk menangani musibah banjir ini, unsur relawan dari berbagai unsur bersiaga di posko bencana di balai desa Dorang. Tim juga membuka dapur umum untuk menyuplai makanan kepada warga terdampak banjir ini.

Dian kristiandi

Sebelumnya, pada Selasa pagi, empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara telah mengucurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Dorang ini. Total dana CSR yang disalurkan untuk penanganan banjir ini sebesar Rp.40 juta.

Empat BUMD tersebut masing-masing Bank Jepara Artha, BPR BKK Jepara, PDAM Tirta Jungpara dan Perumda Aneka Usaha. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur BPR BKK Jepara Basri kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

About Fery Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *