Home / Berita / Mulai Tahun ini, Pemkab Berikan Beasiswa Sekolah ke SMA Taruna Nusantara

Mulai Tahun ini, Pemkab Berikan Beasiswa Sekolah ke SMA Taruna Nusantara

 

JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara mulai tahun ini akan memberikan beasiswa kepada pelajar Jepara untuk sekolah di SMA Taruna Nusantara. Tahun ini ada satu siswa SMP yang mendapatkan beasiswa itu. Siswa tersebut yakni Syams Shaka Mahardika dari SMP Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara.

Selain Syams, siswa Jepara lainnya yang juga mendapatkan beasiswa sekolah ke SMA Taruna Nusantara yakni Muhammad Rajwa Al Farizi. Namun Rajwa mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Seperti Syams, Rajwa juga merupakan siswa SMP UT Bumi Kartini Jepara.

Keduanya ditemani guru dan mantan alumni SMA Taruna Nusantara asal Jepara bertemu dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Peringgitan Pendapa Kabupaten Jepara, Senin (19/4/2021). Hadir juga perwakilan SMA Taruna Nusantara David Ratadhi serta Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono.

Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan, beasiswa itu diberikan berawal dari kegelisahan dan keprihatinan minimnya pelajar Jepara yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. “Kita ingin ke depan banyak siswa dari Jepara yang bisa sekolah di SMA Taruna Nusantara dan setelah nanti berhasil bisa kembali dan membangun Jepara,” kata Bupati Andi.

Di tahun-tahun mendatang, dirinya mengupayakan akan menambah kuota beasiswa bagi pelajar Jepara yang ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara. Sebab menurutnya, sekolah di SMA Taruna Nusantara sebagai kawah

Kepada Syams dan Rajwa, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar mereka berdua belajar dengan sungguh-sungguh. Kesempatan yang sudah diberikan, lanjutnya, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Tolong dimanfaatkan dengan baik kesempatan ini. Sekolah sing cetho, jangan sia-siakan,” pintanya.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *