Home / Berita / Kejar Herd Immunity, Dian Kristiandi Dorong Percepatan Vaksinasi
Dian Kristiandi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 700 karyawan perusahaan mebel di Gedung Jepara Trade and Tourism Center (JTTC) Desa Rengging Kecamatan Pecangaan, Jumat (30/7/2021).

Kejar Herd Immunity, Dian Kristiandi Dorong Percepatan Vaksinasi

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga Jepara. Hal ini untuk mempercepat terjadinya kekebalan kelompok (herd immunity). Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 700 karyawan perusahaan mebel di Gedung Jepara Trade and Tourism Center (JTTC) Desa Rengging Kecamatan Pecangaan, Jumat (30/7/2021).

“Kekebalan kelompok terjadi jika sekitar 70 persen warga yang sudah tervaksin. Untuk itu kita terus lakukan percepatan vaksinasi ini, dengan menggandeng berbagai kelompok,” kata Dian Kristiandi, Jumat (30/7/2021).

Dian Kristiandi mengungkapkan jika pihaknya berkolaborasi dengan TNI/Polri untuk percepatan vaksinasi ini. Sebab, kedua instansi itu juga memiliki kuota dosis vaksinasi yang bisa digunakan untuk warga Jepara.

“Stok vaksin kita memang sudah menipis, paling hanya tinggal sekitar 5 ribu dosis yang akan habis dalam dua hari ini. Untuk itu kita langsung berkoordinasi dengan propinsi untuk meminta droping vaksin,” jelas Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan jika antusiasme warga sangat baik untuk divaksin. Hal ini salah satunya lantaran dorongan dari tokoh masyarakat dan tokoh organisasi yang terus memberikan sosialisasi soal vaksinasi ini.

“Sebelumnya memang masih banyak kekhawatiran dari masyarakat jika divaksin. Tetapi, karena banyak yang sudah mendapatkan informasi yang utuh soal vaksinasi ini sehingga antusiasnya meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HIMKI Jepara Raya Maskur Zaenuri mengungkapkan, vaksinasi pada Jumat ini diikuti oleh 700 karyawan dari 18 perusahaan anggota Himki. Sebelumnya, pihaknya juga telah mendapatkan sekitar 200 dosis vaksin yang telah disuntikkan pada kesempatan sebelumnya.

“Kita akan terus mensosialisasikan vaksinasi ini kepada anggota Himki. Mereka kita dorong untuk segera melakukan vaksinasi kepada masing-masing karyawannya karena ini menjadi kepentingan bersama,” katanya.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *