Home / Berita / Kakap Merah 5,3 Kilogram Juarai Lomba Memancing Bupati Cup 2021
Bupati Menyerahkan Hadiah uang tunai dan tropi kepada pemenang lomba mancing di Wisma Wisata Kecamatan Karimunjawa dalam gala dinner, Sabtu (16/10/2021).

Kakap Merah 5,3 Kilogram Juarai Lomba Memancing Bupati Cup 2021

JEPARA – Ikan kakap merah seberat 5,3 kg menjadi tangkapan terberat dalam lomba memancing Bupati Cup di Karimunjawa tahun 2021. Ikan tersebut merupakan tangkapan Chandra asal tim Angler Broterhood Jakarta. Capaian tersebut mengantarkan Chandra menjadi juara 1 dalam lomba memancing edisi ke-19 ini. Pemancing yang baru pertama ikut lomba memancing di Karimunjawa ini pun berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp.7 juta dan tropi.

Hadiah uang tunai dan tropi ini diserahkan oleh Bupati Dian Kristiandi di Wisma Wisata Kecamatan Karimunjawa dalam gala dinner, Sabtu (16/10/2021). Lomba memancing ini mengambil juara 1 hingga harapan 3 serta 3 tekong terbaik.

Bupati Dian Kristiandi mengapresiasi penyelenggaraan lomba memancing ini. Lomba yang tahun lalu tidak diselenggarakan lantaran pandemi Covid-19 ini paling tidak bisa menunjukkan kepada masyarakat di luar Karimunjawa bahwa Karimunjawa sudah siap untuk kembali menerima kunjungan wisata.

“Selamat kepada para pemenang lomba dan kami sampaikan terima kasih sudah berpartisipasi. Kedatangan para peserta mancing ini penting untuk mengembalikan gairah wisata di Karimunjawa,” kata Bupati Andi.

Andi menambahkan, untuk meningkatkan gairah lomba ini, tahun depan pihaknya melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menaikkan 100 persen total hadiahnya. Dirinya berharap tahun depan alan semakin banyak pemancing yang ikut dalam lomba ini. “Jika tahun ini total hadiahnya 25 juta, maka tahun depan akan kita tingkatkan 100 persennya, ” imbuh Andi.

Dian Kristiandi yang juga menggeluti hobi memancing mengungkapkan, ada banyak spot mancing di Karimunjawa. Selain terdiri dari 27 pulau, hampir seluruh dasar lautnya dipenuhi terumbu karang sebagai tempat hidup ikan.

“Tadi pukul 07.30 saya sudah mengangkat tengiri seberat kira-kira 2,5 kilogram. Kalau saya peserta, dan batasan akhir jam 8 mungkin saya yang nomor satu,” jelas Andi.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Memancing Bupati Cup 2021

Juara 1 Chandra dari Jakarta (Kakap merah 5,3 kg).

Juara 2 Abdul Hakim dari Jepara (Mladang 3,4 kg).

Juara 3 dari Rokhmad dari  Kudus (Tengiri 3,1 kg).

Juara Harapan 1 Agung dari Tegal (Tengiri 2,4 kg).

Juara Harapan 2 Ahmad Rifai dari Jepara (Kakap merah 2,3 kg).

Juara Harapan 3 I Nyoman dari Bali (Baracuda 2,3 kg).

Juara 1 Tekong Yanto

Juara  Tekong 2 Eko

Juara Tekong  3 Eko

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *