Home / Pencapaian / Jepara Juara Dua Lomba HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Propinsi
Bupati Jepara
Hadiah berupa piala dan uang pembinaan senilai Rp.12 juta diserahkan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara Hesti Nugroho Dian Kristiandi kepada petinggi dan Ketua TP-PKK Desa Mayong Lor, di ruang kerja Bupati Jepara, Rabu (13/1/2021).

Jepara Juara Dua Lomba HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Propinsi

JEPARA – Kabupaten Jepara berhasil menjadi juara kedua dalam lomba Hari Kesatuan Gerak Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (HKG- Bangga Kencana) Kesehatan tingkat propinsi Jawa Tengah. Kabupaten Jepara diwakili oleh Desa Mayong Lor Kecamatan Mayong, yang sebelumnya menjadi yang terbaik ditingkat kabupaten.

Hadiah berupa piala dan uang pembinaan senilai Rp.12 juta diserahkan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara Hesti Nugroho Dian Kristiandi kepada petinggi dan Ketua TP-PKK Desa Mayong Lor, di ruang kerja Bupati Jepara, Rabu (13/1/2021). Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala DP3AP2KB Jepara Inah Nuroniah, Camat Mayong M. Subkhan dan sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada petinggi dan jajaran TP PKK Desa Mayong Lor atas capaian ini. Dirinya meyakini jika ke depan, Jepara bisa meraih prestasi terbaik dalam lomba ini.

Keberhasilan Desa Mayong Lor ini, lanjut Bupati, membuktikan bahwa walaupun saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, PKK masih bisa berkarya, aktif dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jepara. “Akan tetapi yang lebih penting adalah keberlanjutan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Desa Mayong Lor ke depan,” kata Bupati Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan jika peran PKK sangat strategis bagi pemerintah daerah yang memiliki kepedulian terhadap program pengendalian penduduk. Dengan kader-kader yang cukup militan yang bekerja ekstra keras dan ikhlas hingga struktur terbawah, PKK senantiasa berperan serta dalam setiap gerak langkah pembangunan di Kabupaten Jepara.

Bupati menambahkan, Bangga Kencana ini memiliki peran strategis untuk menurunkan angka kelahiran dari pasangan usia subur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Terlebih Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030 mendatang. “Bonus demografi jika tidak dimanfaatkan dengan benar justru akan menjadi beban. Untuk itu diperlukan upaya-upaya agar bonus demografi bisa menjadikan Indonesia semakin maju,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Hesti Nugroho mengatakan, lomba HKG-PKK KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan capaian hasil-hasil pembangunan dalam bidang kependudukan keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat khususnya gerakan PKK.

About Fery Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *