Home / Berita / Jelang Idulfitri, Harga dan Stok Kepokmas Stabil
Dian Kristiandi saat mengunjungi Pasar Jepara II Menjelang Idul Fitri, Rabu (5/5/2021)

Jelang Idulfitri, Harga dan Stok Kepokmas Stabil

 

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan jika ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang idulfitri di Kabupaten Jepara aman. Selain itu, juga tidak ada kenaikan yang siginfikan terhadap harga kebutuhan pokok. Hal ini disampaikan Bupati usai melakukan monitoring stok, distribusi dan harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di tiga pasar tradisional di Jepara, Rabu (5/5/2021).

Tiga pasar yang dikunjungi oleh orang nomor satu di kota ukir ini yakni Pasar Bangsri, Pasar Mlonggo dan Pasar Jepara Dua. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait, turut mendampingi Bupati dalam monitoring ini.

“Alhamdulillah tidak ada kenaikan harga yang signifikan terhadap bahan kebutuhan masyarakat. Hanya daging ayam yang mengalami kenaikan sekitar seribu hingg tiga ribu, minyak goreng dan cabe yang mengalami sedikit kenaikan, namun masih dalam taraf kewajaran,” kata Bupati Andi.

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan jika memang nanti terjadi kenaikan harga maupun ketersediaan barang yang berkurang, maka pihaknya akan melakukan intervensi terhadap pasar. “Kita sudah siap, jika ada kenaikan harga tentu akan kita intevensi dengan operasi pasar. Mudah-mudahan saja harganya tetap stabil,” lanjutnya.

Dalam pantauan di pasar tradisional ini, dirinya tidak menemukan bahan-bahan berbahaya. Berbagai komoditas seperti daging yang dijual dalam keadaan bagus dan benar-benar daging yang sehat. “Semuanya dalam kondisi bagus, baik daging ayam dan daging sapi, semuanya daging sehat,” jelasnya.

Lebih lanjut Dian Kristiandi juga memuji para pedagang maupun pembeli yang sebagian besar sudah menggunakan masker. Dirinya berharap penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan dan menjadi sebuah kebiasaan agar pandemi segera berakhir. “Baru kali ini saya ke pasar dan mendapati semuanya memakai masker. Terima kasih, semoga seterusnya seperti ini,” tandas Bupati.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *