Home / Berita / IPEMI Jepara Diharapkan Ikut Serta Kenalkan Produk dan Potensi Unggulan Daerah
Bupati Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi mengikuti pengukuhan dan pelantikan IPEMI Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara, Selasa ( 13/10/2020 ).

IPEMI Jepara Diharapkan Ikut Serta Kenalkan Produk dan Potensi Unggulan Daerah

JEPARA – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Jepara secara resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jepara. Selasa (13/10/2020). Kegiatan itu dihadiri oleh Mieke selaku Ketua Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Mawar Sutopo Ketua IPEMI Kudus, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Ketua TP PKK Jepara Hesti Nugroho serta perwakilan dinas instansi terkait.
Pelantikan IPEMI Jepara

Dalam pengukuhan dan pelantik PD IPEMI masa bhakti 2020 – 2025 tersebut, Eviana Luthfia terpilih sebagai ketua, sedangkan Kholifah menjadi wakil ketua. Siti Bilkistiyati sebagai sekertaris dan Saptowuri Handayani didapuk sebagai bendahara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi ikut menyaksikan jalannya pelantikan mengungkapkan apresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IPEMI Kabupaten Jepara masa bakti 2020-2025.

“ Teriring harapan, semoga dengan mengemban tugas dan amanah yang baru, dapat memberikan manfaat dan sumbangsih bagi masyarakat Jepara, khususnya dalam membangun sumber daya kaum muslimah Jepara,” harap Bupati.

Sebagai wadah untuk merangkul para pengusaha muslimah yang ingin mengemban usahanya, Andi mengungkapkan, IPEMI memiliki peran strategis dalam mendorong dan membantu para pengusaha muslimah untuk maju dan lebih percaya diri dalam berwirausaha. “Eksistensi IPEMI tidak semata memberikan manfaat dalam bidang pemberdayaan muslimah saja, namun diharapkan dapat lebih mendorong kaum perempuan untuk meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan di Jepara,”. Ungkapnya.

Meski tergolong organisasi baru, IPEMI diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Jepara untuk ikut serta dalam mengenalkan produk dan potensi unggulan daerah yang dimiliki Kabupaten Jepara.

“ Jepara memiliki banyak potensi unggulan, baik kuliner maupun produk kerajinan tangan yang digeluti oleh kaum perempuan. Namun permasalahan yang sering dihadapi biasanya terkait permodalan, pengemasan produk, hingga pemasaran. Harapan saya, dengan hadirnya IPEMI bisa ikut serta memajukan perekonomian masyarakat Jepara. Misalnya kemampuan berbisnis yang dimiliki anggota bisa ditularkan kepada masyarakat luas,” ujar orang nomer satu di kabupaten Jepara tersebut.
DIan Kristiandi

Dalam kesempatan tersebut, Andi juga mengapresiasi kepada IPEMI yang telah meluncurkan produk khas Jepara berupa Pindang Serani dan Blenyik yang dikemas secara modern dalam bentuk kemasan kaleng.

“ Ini merupakan inovasi yang patut kita dukung. Sebenarnya masih banyak produk khas Jepara yang bisa dikemas secara praktis, bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Semoga, ini merupakan langkah awal yang bagus dan memberikan angina segar bagi produk lain agar lebih dikenal masyarakat luas,” pungkasnya.

About Fery Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *