Home / Berita / Hidupkan Ekonomi, Dian Kristiandi Ajak ASN Jajan di Warung
Dian Kristiandi saat jajan nasi pecel milik Bu Endang di Desa Bandengan Kecamatan Jepara, Jumat (20/8/2021) pagi.

Hidupkan Ekonomi, Dian Kristiandi Ajak ASN Jajan di Warung

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jepara untuk banyak jajan atau belanja di warung-warung milik warga sekitarnya.

“Ini sekaligus menindaklanjuti himbauan dari gubernur agar ASN menyisihkan sedikit gajinya untuk jajan di warung-warung maupun UMKM. Ini penting untuk menghidupkan sektor ekonomi di tengah pandemi seperti ini,” kata Dian Kristiandi saat jajan nasi pecel milik Bu Endang di Desa Bandengan Kecamatan Jepara, Jumat (20/8/2021) pagi.

Andi pada kesempatan itu bersama sejumlah ASN sengaja bersepeda dari rumah dinasnya dan menyempatkan jajan di warung yang berad di komples pertokoan ayng dikelola oleh BUMDes Bandengan. Selain di konsumsi sendiri, kata Andi, jajan yang dibeli juga dibagi-bagikan kepada masyarakat lain.

“Dengan banyak belanja di warung, maka itu akan membantu para pedagang dalam situasi yang sulit dan berat seperti saat ini. Jadi ayo kita belilah di warung tetangga. Belilah di mereka yang jualan agar mereka bisa hidup ekonominya,” pinta Andi.

Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi keberadaan kompleks pertokokan yang di kelola oleh BUMDes Bandengan. Pertokoan yang dibangun dengan baik dan rapi itu menjajakan sejumlah produk masyarakat sekitar. Selain kuliner juga menyajikan hasil UMKM seperti souvenir.

“Saya kira ini perlu di contoh agar pendapatan dari desa bisa meningkat,” ujar Andi.

Selain belanja atau jajan, Andi juga berpesan agar masyarakat terus menjaga kesehatannya dengan berolahraga. Olahraga bisa dilakukan dengan berbagai cara baik bersepeda, jalan kaki, lari hingga yang lainnya sesuai dengan minatnya masing-masing. “Jumat pagi sengaja sepedanan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat,” tandasnya.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *