Home / Seni Budaya / Dukung Pengembangan Seni Budaya, Pemkab akan Bangun Gedung Pertunjukan
Dian Kristiandi
Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat Sarasehan dan Pembinaan Pelaku Seni dan Budaya di Pendopo Kartini Jepara, Selasa (3/12/2019).

Dukung Pengembangan Seni Budaya, Pemkab akan Bangun Gedung Pertunjukan

JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkap komitmen Pemkab Jepara dalam memberikan support pengembangan seni budaya di Kabupaten Jepara. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat Sarasehan dan Pembinaan Pelaku Seni dan Budaya di Pendopo Kartini Jepara, Selasa (3/12/2019).

Dukungan tersebut, kata Andi, diantaranya dengan rencana membanguan sebuah gedung pertunjukan seni budaya di Kabupaten Jepara. Saat ini masih dalam proses perencanaan termasuk menentukan lokasi terbaik pembangunan gedung tersebut.

“Saat ini yang kita matangkan akan dibangun di Kecamatan Pakisaji di lahan yang dikelola Perumda Aneka Usaha. Gedung pertunjukan itu harapannya bisa menampung sekitar lima ribu penonton,” jelas Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi meminta kepada seniman yang ada di Jepara untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan seni budaya yang ada. “Mari kita bersama-sama meningkatkan kepedulian dan menyelamatkan seni budaya ini, karena beberapa sudah mulai langka bahkan punah,” ungkapnya.

Pemkab Jepara, lanjut Andi, siap memberikan dukungan terhadap pengembangan seni tanpa membedakan. Support terlebih seni budaya yang berasal dari Jepara, meski juga yang berasal dari wilayah-wilayah lain. “Seni budaya sebenarnya tak terbatas sehingga menjadikannya sebagai pilar dan sendi kehidupan,” katanya.

Lebih lanjut Andi meminta kepada puluhan seniman yang hadir untuk memberikan masukan untuk kemajuan seni budaya di Kabupaten Jepara. “Terimaksih atas kepedulian seniman-seniman semua. Terus bersinergi dengan Disparbud sebagai leading sektor pengembangan seni budaya. Masukan-masukan penting untuk kemajuan seni budaya di Jepara,” tandasnya.

About Fery Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *