Home / Berita / Dian Kristiandi Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Pengerak Wisata

Dian Kristiandi Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Pengerak Wisata

JEPARA – Kepemimpinan Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam membangun Jepara terus mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Yang terbaru, orang nomor satu di Jepara itu menerima Jawa Pos Radar Kudus Award sebagai Kepala Daerah Inovatif Pengerak Wisata Melalui Percepatan Vaksinasi Karimunjawa. Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Radar Kudus Baehaqi di Gedung Shima Setda Jepara, Rabu (24/11/2021).

Bupati Jepara menerima penghargaan, lantaran kebijakannya membuka pariwisata Karimunjawa dengan percepatan vaksinasi di wilayah terular Jepara itu.

Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi mengatakan, keberanian yang diambil oleh Bupati Dian Kristiandi untuk membuka pariwisata Karimunjawa dengan diiringi percepatan vaksinasi perlu mendapatkan apresiasi. Hal ini lantaran jika kebijakan tersebut tidak diambil, maka perekonomian di Karimunjawa bisa mati.

“Perhatian yang besar ditunjukkan oleh Pak Bupati kepada pariwisata Karimunjawa. Upaya membuka isolasi dan pemasyarakatan protokol kesehatan yang baik di Karimunjawa kini perlahan bisa membawa Karimunjawa kembali bangkit,” kata Baehaqi.

Sementara itu, Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika percepatan vaksinasi di Karimunjawa penting lantaran pariwisata menjadi pilar utama perekonomian masyarakat.

“Selain itu, vaksinasi juga untuk membangun kepercayaan public bahwa Karimunjawa menjadi destiansi wisata yang aman bagi wisatawan,” kata Andi.

Andi menambahkan, penghargaan yang ia terima sesungguhnya bukan hanya miliknya semata. Karena dibalik penghargaan ini, katanya, ada kerja keras dari semua pihak. Sinergi yang tiada henti dari lintas sektor seperti TNI dan Polri, termasuk masyarakat yang antusias menyambut vaksinasi ini.

“Percepatan vaksinasi tidak akan berhasil jika tidak ada peran serta masyarakat. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan vaksinasi di Karimunjawa,” tegasnya.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *