Home / Aksi / Tilik Deso / Bupati Serahkan Bantuan Sembako Kepada Puluhan KK Terdampak Banjir
Bupati Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi cek lokasi kebanjiran di Desa Gedangan Welahan.

Bupati Serahkan Bantuan Sembako Kepada Puluhan KK Terdampak Banjir

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan logistik kepada 77 kepala keluarga di Desa Gedangan Kecamatan Welahan pada Senin (1/2/2021). Bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang terdampak luapan sungai Serang Welahan Drainase (SWD) I sejak beberapa hari ini.

Bupati juga melihat langsung lokasi genangan. Diantaranya yang ada di belakang balai desa Gedangan. Selain logistik, Pemkab Jepara sebelumnya juga menyerahkan ratusan sak/karung plastik.

Dian krisriandi

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan bantuan ini sebagai salah satu bentuk perhatian jajaran pemerintah kepada warga yang terdampak luapan sungai. Andi menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana yang memiliki wewenang pengelolaan SWD I ini.

Untuk solusi jangka pendek, Andi memerintahkan OPD terkait untuk melakukan penyedotan genangan air yang menggenangi rumah warga. Sedangkan untuk solusi jangka panjang, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan BBWS selaku pengelola SWD ini.

Mas andi jepara

“Kita sudah sering berkomunikasi dengan BBWS untuk mengatasi masalah ini. Mereka sebenarnya sudah ada program normalisasi SWD ini. Meskipun menjadi kewenangan BBWS, namun jika memang ada titik-titik tanggul yang butuh perbaikan, kita siap memberikan support jika diperlukan,” lanjut Andi.

Sinergitas antara pemerintah kabupaten, propinsi hingga pusat diperlukan untuk mengatasi masalah banjir yang sudah sering menjadi agenda tahunan tersebut. Dalam kesempatan itu, Andi mengingatkan agar semua pihak turut menjaga kebersihan sungai.

“Kebersihan sungai ini harus dijaga agar tidak terjadi sumbatan-sumbatan yang bisa menghambat laju air. Semua pihak harus bersama-sama dan berkomitmen,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *