Home / Berita / Bupati Resmikan Pojok Baca di Rusunawa Ujungbatu
Pojok baca rusunawa
Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi pojok baca rusunawa dan ngobrol bersama anak-anak.

Bupati Resmikan Pojok Baca di Rusunawa Ujungbatu

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan pojok baca di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), yang ada di Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Jepara Sabtu (23/1/2021) sore. Peresmian ini merupakan realisasi janjinya kepada warga penghuni rusunawa saat bertemu seminggu yang lalu.

Selain meresmikan pojok baca, Bupati juga melakukan penanaman pohon di lingkungan rusunawa untuk menambah keasrian rusunawa yang terdiri dari dua blok ini.

Penanaman pohon rusunawa

Sejumlah pimpinan perangkat daerah turut mendampingi bupati dalam kegiatan ini. Beberapa diantaranya Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Disperindag Eriza Rudi Yulianto, Kepala Diskarpus Umar Chotob, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arif Darmawan, perwakilan Disperkim serta Disdikpora.

Sebelum meresmikan pojok baca, Dian Kristiandi menyempatkan berdialog dengan sejumlah anak yang sedang memanfaatkan fasilitas pojok baca tersebut. Orang nomor satu di Kabupaten Jepara itu juga memberikan sejumlah bingkisan kepada anak-anak yang akan melaksanakan sunatan massal pada Minggu (24/1/2021).

Bupati jepara

Dian Kristiandi berharap fasilitas pojok baca yang diberikan itu dimanfaatkan dengan benar untuk belajar para anak-anak dan penghuni rusunawa. Fasilitas itu harapannya bisa meningkatkan minat baca dan belajar anak-anak yang selama ini sudah mengikuti kegiatan les belajar bersama-sama.

“Tolong dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas pojok baca yang sudah kita berikan. Mudah-mudahan meningkatkan semangat dan minat belajar warga rusunawa,” kata Bupati Andi.

Sementara itu, Ayu, salah satu relawan pengajar les di rusunawa mengaku senang dan bersyukur atas fasilitas pojok baca yang diberikan oleh Pemkab Jepara di rusunawa ini. Ayu yang dalam kesempatan ini juga mendapatkan beasiswa kuliah di UNISNU dari Pemkab Jepara ini juga berharap agar minat belajar anak-anak rusunawa bisa meningkat.

Bupati

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *