Home / Berita / Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Nurul Falah Khoir
Dian kristiandi

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Nurul Falah Khoir

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung panti asuhan Yayasan Nurul Falah Khoir di Dukuh Tendoksari Desa/Kecamatan Tahunan, Sabtu (26/9/2020).

Selain digunakan sebagai panti asuhan, bangunan seluas 9×24 meter berlantai dua itu rencananya akan digunakan sebagai tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Berdasarkan perencanaan, pembangunan gedung ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.710 juta.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama ini, Ketua MUI Kabupaten Jepara KH. Mashudi, Camat Tahunan Eko Kasiono, Kapolsek Tahunan AKP Suyitno, Danramil Tahunan dan segenap tokoh masyarakat di Desa Tahunan.

Dian Kristiandi mengapresiasi pembangunan gedung panti asuhan yang ada di bawah Yayasan Nurul Falah Khoir ini. Menurutnya, keberadaan panti asuhan ini akan membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi mendatang yang lebih baik.

“Terima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan panitia pembangunan ini. Alhamdulillah saya ikut menjadi saksi kegiatan baik ini, mudah-mudahan proses pembangunan bisa berjalan lancar. Kuncinya cuma satu yakni gotong royong jika ingin berjalan lancar,” kata Bupati Andi.

Keberadaan Yayasan Nurul Falah Khoir yang dilengkapi dengan pendidikan agama, kata Bupati menjadi penting. Hal ini lantaran ikut berperan dalam menyiapkan generasi penerus yang memiliki bekal agama yang baik. “Dengan kolaborasi pendidikan formal dan agama, harapannya ke depan akan menjadi generasi yang bisa diandalkan,” jelas Andi.

Mas Andi Jepara

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Karena pekan depan, Pemerintah Kabupaten akan mulai melakukan pelonggaran dengan harapan roda perekonomian tidak jatuh terlalu dalam.

“Protokol kesehatan harus menjadi sebuah kebutuhan dalam berkegiatan. Dengan demikian ekonomi tetap bisa berjalan, sedangkan penyebaran virus ini juga bisa ditekan,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Nurul Falah Khoir Adriansah mengatakan jika kehadiran Bupati dalam peletakan batu pertama ini akan memberikan dorongan semangat kepada panitia pembangunan. “Kami mohon doa restu kepada semuanya agar apa yang di cita-citakan oleh masyarakat Dukuh Tendoksari ini bisa terlaksana dengan lancar,” ujar H. Adri.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *