Home / Aksi / Bupati Jepara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia
Bupati Jepara
Bupati Dian Kristiandi tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di PPSLU Potroyudan Jepara.

Bupati Jepara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

JEPARA – Vaksinasi bagi kelompok orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Jepara terus dilaksankan. Seperti diketahui lansia menjadi prioritas penerima vaksin covid-19 tahap kedua bersama pelayan publik sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hari ini, Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Potroyudan, Jepara, Rabu (10/3/2021).

Mas andi Jepara

Bupati Dian Kristiandi langsung menyapa sekaligus menanyakan kondisi para lansia yang akan dan sudah divaksinasi.

” Pripun kabare pak/bu, sehat nggih?,” sapa Bupati Andi kepada kelompok lansia yang akan menjalani vaksinasi.

Bupati Jepara

Bupati mengatakan, di PPSLU Potroyudan ini jumlah sasaran total ada 403 orang yang akan menjalani vaksinasi, terdiri dari lansia binaan PPSLU Potroyudan, pengurus dan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia ( PWRI ).

” Dihari pertama sudah ada seratusan yang menjalani vaksinasi, hari ini juga seratusan, Hari Jumat juga masih ada seratusan yang menjalani vaksinasi. Namun ada juga beberapa yang tidak menjalani vaksinasi karena kondisinya tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Bupati jepara 2021

Lebih lanjut Andi menjelaskan, tak hanya di PPSLU Potroyudan yang akan menjadi tempat vaksinasi bagi lansia, di setiap kecamatan nantinya juga akan dilaksanakan vaksinasi yang di pusatkan di Puskesmas masing-masing.

” Total sasaran lansia yang terdata dipusat 85.025. Kami berharap, proses vaksinasi terhadap lansia ini berjalan lancar. Karena vaksin aman dan halal”, terang Andi.

Sementara itu, Sutarmo (73) warga Potroyudan mengaku merasa baik saja setelah menjalani vaksinasi. Bahkan dirinya mengaku tidak merasa takut dan tidak sakit saat di suntik vaksin oleh petugas kesehatan.

” Masih baik – baik saja kok, cuma sedikit nyeri,” pungkasnya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *