Home / Aksi / Bupati Ingatkan Potensi Meningkatnya Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

Bupati Ingatkan Potensi Meningkatnya Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali mengingatkan potensi meningkatnya kasus Covid-19 pasca lebaran. Hal itu mengaca tahun lalu dimana setelah idulfitri terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan di kota ukir. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat melakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Masjid Babussalam Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo, Selasa (25/5/2021).

Andi mengungkapkan jika selama lebaran lalu, setidaknya ada lebih dari 2500 warga yang mudik ke Jepara. Dari jumlah itu, sekitar 900 orang menjalani tes rapid antigen dan hasilnya ada sejumlah warga yang positif.

“Untuk itu protokol kesehatan harus benar-benar di terapkan dalam berbagai kegiatan. Mohon untuk saling mengingatkan, sebab sejauh ini korban sudah cukup banyak,” kata Bupati Andi.

Andi menambahkan, ikhtiar harus terus dilakukan agar pandemi ini bisa segera berakhir. Usaha secara lahir dan batin harus terus dilakukan semua elemen masyarakat. “Lebih dari setahun tentu sudah banyak dari kita yang merasa bosan dengan kondisi ini. Akan tetapi, jika abai terhadap protokol kesehatan, tentu kondisi ini akan berlangsung lebih lama lagi,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi juga meminta Pemerintah Desa Suwawal untuk menggenjot vaksinasi terhadap warganya khususnya para lansia. Vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar agar pandemi ini segera berakhir. “Meskipun demikian kunci untuk mencegah penularan virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Bupati dalam acara ini juga menyerahkan sejumlah bantuan. Beberapa diantaranya bantuan logistik berupa beras, mie instan, minyak goreng, masker, hand sanitizer hingga bibit buah. Hadir dalam sosialisasi ini, Ketua MUI/FKUB Jepara KH. Mashudi, sejumlah pengurus MUI Jepara dan sejumlah kepala perangkat daerah di Pemkab Jepara.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *