Home / Berita / Bupati Canangkan Desa Klepu Sebagai Rintisan Desa Wisata
Desa Klepu

Bupati Canangkan Desa Klepu Sebagai Rintisan Desa Wisata

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mencanangkan Desa Klepu Kecamatan Keling sebagai rintisan desa wisata berbasis kemandirian masyarakat. Pencanangan dilakukan dengan pemukulan gong sebanyak lima kali di ikon wisata Rolet Klepu, Jumat (13/11/2020) siang.

Dian kristiandi

Dian Kristiandi meminta pemerintah dan masyarakat Desa Klepu serius mempersiapkan segala sesuatu sebagai desa wisata. Kesiapan tersebut, kata Andi, diantaranya destinasi wisatanya, sarana prasarana penunjang, infrastruktur maupun kesiapan mental masyarakat dalam menerima kunjungan wisatawan.

“Jika ingin membuat desa wisata, harus ditata dulu destinasi wisatanya. Apa yang akan tampilkan. Semua elemen di desa harus bergotong-royong menyiapkan ini. Jangan sampai membuat wisatawan kecewa,” kata Andi, Jumat (13/11/2020).

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jepara siap memfasilitasi pengembangan Desa Klepu sebagai desa wisata. Fasilitasi itu diantaranya membantu perbaikan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata hingga pelatihan-pelatihan kepada kelompok wisata.

“Pariwisata itu harus membuat kerasan pengunjung, jangan sampai membuat bosan dan kecewa. Untuk itu harus benar-benar disiapkan segalanya. Pemkab tentu akan memberikan fasilitasi dan pendampingan,” imbuhnya.

Bupati Jepara

Sementara itu, Petinggi Desa Klepu Sutoyo mengatakan, pemerintah dan masyarakat Desa Klepu sudah menyiapkan sejumlah lokasi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Selain wisata ikonik berupa tulisan Rolet Klepu, beberapa titik juga disiapkan seperti sentra pembuatan rengginang dan ceriping pisang.

“Bahkan kita sudah menyiapkan kebun durian yang nanti bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi,” katanya.

Lebih lanjut Sutoyo mengapresiasi kehadiran dan support yang diberikan oleh Bupati Jepara terhadap rintisan desa wisata itu. “Masyarakat menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Pak Bupati yang hadir langsung,” tandasnya.

About Fery Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *