Home / Berita / Bupati Buka Rakor Papdesi se-Propinsi Jawa Tengah

Bupati Buka Rakor Papdesi se-Propinsi Jawa Tengah

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) se-Propinsi Jawa Tengah di Aula Dinas Pariwisata kompleks Pantai Bandengan, Kamis (1/10/2020). Setelah rakor, DPC Papdesi akan menggelar sarasehan di Serambi Belakang Pendopo Kartini Jepara, malam harinya.

Hadir dalam rakor ini, Ketua DPD Papdesi Jawa Tengah Daroji, Sekretaris DPD Papdesi Jateng Bambang Untoro, Ketua DPC Papdesi Jepara Kahono Wibowo dan segenap pengurus Papdesi Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi rakor Papdesi Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Jepara ini. Dirinya berharap rakor ini bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk kemajuan organisasi maupun kinerja aparatur pemerintahan desa secara umum.

“Mari kita menjaga agar wilayah kita masing-masing agar tetap aman dan damai. Dengan demikian pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat bisa optimal. Utamanya dalam penanganan Covid-19,” kata Bupati Andi.

Lebih lanjut Bupati meminta agar jajaran Papdesi menjaga koordinasi dan merapatkan barisan untuk saling membantu jika ada persoalan. Papdesi harapannya menjadi wadah untuk bertukar pikir dan pengalaman di setiap permasalahan yang ada di desanya masing-masing.

“Harapannya seluruh aparatur pemerintah desa semakin solid dan bergerak bersama untuk kemajuan seluruh desa, dan tentunya mampu mendukung program kebijakan pemerintah Kabupaten Jepara,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakor Ahmad Jauharul Haq mengatakan, pertemuan ini menjadi ajang koordinasi diantara pengurus dan anggota Papdesi se-Propinsi Jawa Tengah, termasuk dalam penanganan Covid-19 di masing-masing desa.

“Saat ini Papdesi Jepara telah memiliki anggota dari sekitar 74 desa di Kabupaten Jepara dan kita akan mantapkan koordinasi diantara para petinggi yang ada,” kata Arul, yang juga Petinggi Mindahan Kidul Kecamatan Batealit ini.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *