Home / Berita / Berikan Apresiasi, Dian Kristiandi Sumbang Komunitas Jepara Bantu Jepara
Dian Kristiandi Menyerahkan Bantuan kepada Koordinator komunitas Jepara Bantu Jepara Dokter Inggrid Camelia, Kamis (22/7/2021) di Peringgitan Dalam Pendapa Jepara

Berikan Apresiasi, Dian Kristiandi Sumbang Komunitas Jepara Bantu Jepara

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi keberadaan Komunitas Jepara Bantu Jepara yang muncul ditengah pandemi Covid-19 ini. Apresiasi ini salah satunya ditunjukan dengan memberikan bantuan senilai Rp.10 juta kepada komunitas relawan ini.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dian Kristiandi kepada Koordinator komunitas Dokter Inggrid Camelia, Kamis (22/7/2021) di Peringgitan Dalam Pendapa Jepara. Komunitas ini memberikan bantuan makanan gratis dan memberikan bantuan pinjaman tabung oksigen bagi warga yang terpapar Covid-19.

Dian Kristiandi mengapresiasi keberadaan para relawan yang tergabung dalam komunitas Jepara Bantu Jepara ini. Menurutnya, penanganan pandemi ini memang tidak bisa sepenuhnya hanya diserahkan kepada pemerintah saja. Melainkan juga perlu keterlibatan dan partisipasi dari semua elemen masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan sekumpulan anak-anak muda ini dalam memberikan perhatian kepada sesama. Semoga ini menginspirasi kelompok-kelompok masyarakat yang lain,” kata Dian Kristiandi.

Semnetara itu, Dokter Inggrid Camelia menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Dian Kristiandi. Bantuan senilai Rp.10 juta yang diberikan itu, katanya, akan dikelola untuk membantu masyarakat yang lain. “Terima kasih kami sampaikan ke Pak Andi atas bantuannya. Semoga bisa bermanfaat,” kata Inggrid.

Dokter Inggrid menambahkan, sejak dideklarasikan 7 Juli 2021 lalu, komunitas Jepara Bantu Jepara telah menyalurkan bantuan puluhan tabung oksigen dan makanan kepada sekitar puluhan orang yang memetlukan bantuan.

Karena kebutuhan tabung oksigen masih tinggi, Inggrid berharap masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19 dengan sukarela meminjamkannya untuk warga lain. Dirinya menambahkan, Komunitas Jepara Bantu Jepara tak menutup diri untuk masyarakat yang ingin bergabung. Akses informasi dan komunikasi terbuka lewat akun resmi Instagram @jeparabantujepara.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *