Home / Aksi / Bantu Korban Banjir Dorang, BUMD Jepara Salurkan Bantuan Rp.40 juta
Csr bumd jepara
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur BPR BKK Jepara Basri kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

Bantu Korban Banjir Dorang, BUMD Jepara Salurkan Bantuan Rp.40 juta

JEPARA – Empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengucurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari. Total dana CSR yang disalurkan untuk penanganan banjir ini sebesar Rp.40 juta.

Empat BUMD tersebut masing-masing Bank Jepara Artha, BPR BKK Jepara, PDAM Tirta Jungpara dan Perumda Aneka Usaha. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur BPR BKK Jepara Basri kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021). Turut mendampingi Kepala Dinsospermasdes Jepara Edy Marwoto.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, dana CSR yang dikucurkan oleh BUMD ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir yang menimpa warga Desa Dorang Kecamatan Nalumsari. Uang senilai Rp.40 juta yang diserahkan ini, kata Andi, selanjutnya akan diserahkan kepada perangkat daerah yang menangani kebencanaan seperti BPBD dan Dinsosnakertrans.

“Pembelanjaan akan dilakukan oleh OPD teknis yang menangani, tentu sesuai kebutuhan di lapangan. Bahan-bahan logistik seperti kebutuhan pokok bagi korban banjir menjadi salah satunya,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinsospermasdes Jepara Edy Marwoto mengatakan warga yang terdampak banjir di Desa Dorang hampir mencapai seribu KK. Untuk penanganan darurat yang dilakukan, katanya, sudah didirikan dapur umum untuk membantu korban banjir. Untuk sekali makan akan disiapkan seribu bungkus nasi.

“Logistik sudah kami geser semua kesana. Termasuk sudah dibuka posko pengungsian di Balaidesa. Mudah-mudahan segera surut,” kata Edy.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *