Home / Berita / Andi Minta Petinggi di Kalinyamatan Genjot Vaksinasi

Andi Minta Petinggi di Kalinyamatan Genjot Vaksinasi

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta petinggi yang ada di Kecamatan Kalinyamatan meningkatkan capaian vaksinasi di desanya masing-masing. Pemerintah Kabupaten, siap mendukung kebutuhan vaksin dan kebutuhan lainnya untuk percepatan vaksinasi tersebut. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat melakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pendapa Kecamatan Kalinyamatan, Rabu (24/11/2021).

“Apresiasi untuk Desa Margoyoso yang capaian vaksinasinya sudah 80 persen. Desa-desa yang lain ayo segera tingkatkan capaiannya. Sekarang stok vaksin sudah mencukupi, tinggal bagaimana kita mendorong percepatan ini,” kata Bupati Andi.

Di tingkat Kabupaten Jepara, lanjut Andi, capaian vaksinasi tahap I sudah mencapai 55,4 persen dan untuk lansia mencapai 28,4 persen.

Peningkatan capaian ini, lanjut Andi, penting untuk segera dilaksanakan agar secara umum capaian di tingkat Kabupaten juga terdongkrak. Dengan demikian, Jepara bisa beranjak ke level yang lebih baik. Karena saat ini Jepara masih berada di PPKM level 3 lantaran indikator vaksinasi belum memenuhi target.

“Prioritas vaksinasi sekarang kita arahkan kepada kelompok lansia. Selain untuk mengejar perbaikan level, lansia merupakan kelompok beresiko tinggi terpapar Covid-19,” imbuh Andi.

Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan itu meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mensosialisasikan informasi yang benar tentang vaksin di masyarakat, utamanya kepada para lansia.

“Saat ini masih banyak lansia yang takut di vaksin karena banyaknya informasi yang tidak benar dan cenderung menakut-nakuti. Untuk itu tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman,” tegas Andi.

Menanggapi permintaan Bupati tersebut, sejumlah petinggi di Kecamatan Kalinyamatan langsung mengagendakan vaksinasi di desanya masing-masing dalam minggu ini. Diantaranya Desa Batukali, Bakalan dan Bandungrejo. Selain meminta masing-masing 500 dosis, para petinggi juga meminta bantuan snack untuk nanti diberikan kepada peserta vaksinasi.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *