Home / Berita / Andi Kukuhkan Satgas Covid-19 Tingkat Pelajar SMA

Andi Kukuhkan Satgas Covid-19 Tingkat Pelajar SMA

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) di Kabupaten Jepara. Pengukuhan siswa Satgas Covid-19 ini dilakukan saat kegiatan Safari Kebangsaan di SMA Negeri Pecangaan, Selasa (23/11/2021).

Satgas Covid-19 tingkat pelajar SMA ini terdiri dari 23 siswa perwakilan SMA negeri dan swasta yang ada di kota ukir. Satgas ini nantinya akan turut serta melakukan usaha penanggulangan Covid-19 di sekolah masing-masing.

Bupati Dian Kristiandi meminta satgas pelajar ini menjadi pelopor dan teladan dalam pelaksanaan protocol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Kalian bisa jadi duta vaksin maupun duta prokes di lingkungan masing-masing,” kata Bupati Andi kepada para siswa.

Kaum pelajar sebagai generasi milenial saat ini bisa turut mengajak orang-orang di sekitarnya, baik di lingkup keluarga maupun pergaulan bisa menyampaikan informasi penting tentang Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Andi ini mengajak sejumlah pelajar maju ke depan panggung. Mereka diajak berdiskusi dan diberi tantangan menyelesaikan masalah. Yakni ketika satgas covid-19 tingkat pelajar ini dihadapkan persoalan distribusi vaksin.

Orang nomor satu di Jepara itu bertanya kepada pelajar tersebut terkait pelaksanaan vaksinasi. “Apabila di tempatmu ada warga Muslim dan ada juga yang Nasrani minta divaksin, mana yang kalian dahulukan?,” tanya Andi.

Seorang pelajar menjawab bahwa pelaksanaan vaksinasi harus merata. Tanpa memandang latar belakang seseorang. Semua diperlakukan sama. Mendengar jawaban ini, Andi langsung memberikan apresiasi. Ketua satgas masing-masing sekolah inipun mendapatkan bingkisan kaos dari politisi PDI Perjuangan ini.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *