Home / Berita / Andi Jenguk Maslani Penderita Glaukoma

Andi Jenguk Maslani Penderita Glaukoma

JEPARA – Mendapati Chat Messenger dari facebooknya jika ada warga Desa Langon Kecamatan yang membutuhkan perhatian, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Selasa (24/11/2021) langsung mendatangi warga tersebut.

Yakni Maslani, 50 tahun warga RT 14 RW 6 Desa Langon Kecamatan Tahunan yang mengalami gangguan penglihatan lantaran menderita glaucoma. Maslani sudah sejak 2017 menderita glaucoma dan tidak bisa bekerja. Begitu juga istrinya Nuryati, juga mengalami stroke sejak 10 tahun yang lalu.

Praktis, untuk bertahan hidup, pasutri ini mengandalkan anak-anaknya. Dari 3 anaknya, dua diantaranya sudah berkeluarga dan satu lainnya masih menjalani pendidikan di pondok pesantren.

Bupati Andi datang dengan membawa sejumlah bantuan untuk meringankan beban keluarga Maslani. Selain bantuan logistik pangan, orang nomor satu di Jepara itu juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada Maslani dan keluarganya.

Dian Kristiandi menyampaikan jika kedatangannya menjenguk Maslani sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin kepada warganya. “Awalnya dikabari anaknya lewat facebook jika kedua orang tuanya yang kondisinya sakit dan ingin dikunjungi. Alhamdulilah bisa menjenguk Pak Maslani dan memang benar kondisinya butuh perhatian,” kata Bupati Andi.

Kepada Maslani dan keluarga, Andi meminta agar tetap bersemangat menjalani kehidupan ini. Sebab, menurut dia, tidak ada yang sempurna di dunia ini.

“Hidup memang lumrah seperti itu. Kadang sehat, kadang juga sakit. Yang penting harus tetap bersyukur dan tabah menerima cobaan yang ada,” imbuh Andi.

Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan itu juga menyarankan agar Nuryati yang tangan kirinya tidak bisa digerakkan sering melatih tangannya agar nanti bisa pulih kembali.

“Saya mendoakan semoga nanti bapak dan ibu bisa pulih seperti dulu lagi. Teruslah berusaha, berdoa dan tetap semangat,” pungkas Andi.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *