Home / Berita / 65 Peserta Bersaing di Lomba Memancing Karimunjawa
Bupati Jepara Dian Kristiandi membuka dan memberangkatkan peserta lomba mancing edisi ke-19 ini di depan wisma Wisata Kecamatan Karimunjawa, Sabtu (16/10/2021).

65 Peserta Bersaing di Lomba Memancing Karimunjawa

JEPARA – Sebanyak 65 peserta bersaing dalam lomba memancing di Karimunjawa tahun 2021.  Bupati Jepara Dian Kristiandi membuka dan memberangkatkan peserta lomba mancing edisi ke-19 ini di depan wisma Wisata Kecamatan Karimunjawa, Sabtu (16/10/2021) usai subuh.

Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza mengatakan, 65 peserta lomba mancing ini terbagi dalam 13 kelompok. Dirinya melihat antusiasme untuk mengikuti lomba ini cukup tinggi, lantaran tahun lalu lomba ini tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19.

“Jumlah peserta memang kita dibatasi karena beberapa pertimbangan. Salah satunya keterbatasan modal transportasi sementara ini. Sebenarnya kemarin masih ada lagi yang mendaftar, cuman kita batasi,” kata Zamroni.

Tak hanya diikuti oleh peserta domestik, lomba memancing di perairan laut Karimunjawa ini juga menarik minat pemancing mancanegara. Yakni, Michelle Cuozzo asal Italia.

Sementara itu, Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika lomba memancing ini menjadi bagian dari upaya menghidupkan pariwisata dan perekonomian di Karimunjawa setelah 1,5 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Dirinya berharap lomba memancing ini bisa berjalan lancar dan bisa mengobati kerinduan para pemancing.

“Sesuatu yang sudah lama tidak dinikmati tentu rasanya luar biasa, termasuk lomba mancing di Karimunjawa ini,” kata Dian Kristiandi.

Kepada para peserta, Andi menantang untuk bisa mendapatkan hasil pancingan melebihi pencapaiannya beberapa tahun lalu. Andi mengaku beberapa tahun lalu bisa memancing ikan seberat 20 kg.

“Hampir tiap tahun saya juga menjadi peserta, tapi kali ini tidak dan hanya akan menjadi juri. Beberapa tahun lalu saya berhasil menangkap ikan seberat 20 kg sejumlah 12 ekor. Kali ini harus ada yg bisa melebihinya,” pungkas Andi.

About Jambrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *